Untuk Keseimbangan Klub Harus Jual Philippe Coutinho

Untuk Keseimbangan Klub Harus Jual Philippe Coutinho – Liverpool telah berbelanja banyak pada musim ini. Waktu ini, perlukah Philippe Coutinho di jual untuk menyeimbangkan keuangan club?

Liverpool telah menggunakan banyak dana musim ini. Diambil dari web site transfermarkt, The Reds telah menggelontorkan dana 151, 02 juta pound sterling buat empat pemain.

Pemain termahal yg dihadirkan tentunya Virgil van Dijk yg ditebus dari Southampton di bursa transfer musim dingin sebesar 75 juta pound sterling atau Rp 1, 4 triliun. Selanjutnya ada Mohamed Salah dari AS Roma yg dibeli seharga 37, 8 juta pound sterling (Rp 691 miliar) .

Dana yg telah keluar itu dapat saja diikuti Liverpool dengan pemasukan yg tinggi apabila jual Coutinho ke Barcelona. Raksasa asal Spanyol itu memanglah berani tawarkan nilai yg tinggi buat pemain asal Brasil itu.

Pada musim panas selanjutnya, lebih dari satu tawaran Barca buat Coutinho bahkan juga menembus angka 100 juta pound. Namun penawaran dari Barca itu tidak diterima oleh Liverpool.

Waktu ini sesudah Liverpool memperoleh Van Dijk, perlukah Coutinho di lepaskan? Manajer Juergen Klopp menilainya hal semacam tersebut tidak butuh dijalankan.

” Tiada yg mengatakan mirip itu (saya mesti jual Coutinho) , ” Klopp mengemukakan seperti diberitakan Soccerway.

” Kami mempunyai pemain yg bagus serta tdk mesti jual siapa saja dikarenakan hal semacam tersebut. Jadi, kerja yg bagus dari yang memiliki kami dikarenakan mereka ambisius, ” ia mengimbuhkan.