Timnas Indonesia Diminta Bertanding Memakai Hati Menjamu Thailand

Timnas Indonesia bakal memulai petualangan di ajang Piala AFF 2016 dengan pertama meladeni Thailand yang berlangsung di Philippine Sport Stadium, Bocaue, saat hari Sabtu (19/11/2016).

Menjamu lawan berat sekaligus juga juara bertahan, ternyata Boaz Solossa dkk. diinginkan agar bermain dengan hati. Dan masukkan itu diungkapkan oleh mantan penyerang dari Timnas Indonesia yaitu Seto Nurdiyantoro dengan menanggapi pertandingan panas tersebut.

”Saya percaya jika para pemain pasti bakal bermain dengan lebih maksimal. Tetapi perlu adanya suatu penguatan hati yang dapat membawa nama bangsa supaya bisa mengeluarkan semua kemampuan terbaik,” jelas Seto ketika berbincang bersama Bola.com.

Pelatih PSS Sleman tersebut paham sekali akan beban berat yang mesti dipikul pasukan racikan Alfred Riedl. Timnas Indonesia begitu diinginkan bisa meraih hasil maksimal dengansuatu  persiapan yang cukup singkat apabila dibandingkan para kontestan lain. Maka dari itu Seto menilai para punggawa harus tampil begitu tenang serta bisa menghilangkan beban supaya dapat menjalankan instruksi dari pelatih.