Thomas Tuhel Dapat Restu Datangkan Dayot Upamecano

Thomas Tuhel Dapat Restu Datangkan Dayot Upamecano – Thomas Tuhel demikian membidik Dayot Upamecano buat jalan keluar di baris pertahanan. Bos Chelsea, Roman Abramovich merestuinya.

Baris pertahanan Chelsea terutamanya pos bek tengahnya, belum juga memberikan kepuasan Thomas Tuhel. Walau di empat pertandingan awalnya Tuhel di Liga Inggris, The Blues hanya kecolongan sekali.

Thiago Silva juga umurnya telah uzur, telah berumur 36 tahun. Chelsea nampaknya tidak perpanjang kontraknya.

Disamping itu, tersisa bek tengah yang lain seperti Antonio Rudiger, Andres Christensen, dan Kurt Zouma terkadang masih turun-naik performnya.

Dikutip dari Mirror, Thomas Tuhel membidik bek muda dari RB Leipzig. Ia ialah Dayot Upamecano.

Dayot Upamecano adalah pemain dari Prancis dan masih berumur 22 tahun. Upamecano sudah perkuat RB Leipzig semenjak tahun 2017.

Upamecano juga telah diisukan dicari tim-tim raksasa Liga Inggris seperti Manchester United dan Liverpool. Tetapi musim ini, dianya masih berada di Bundesliga.

Diberitakan pemilik Chelsea, Roman Abramovich menyepakati keinginan Thomas Tuhel untuk beli Dayot Upamecano. Si pemain sendiri masih terjalin kontrak sampai tahun 2023 kedepan.

Chelsea harus membayarnya, dengan range harga 60 juta euro atau sama dengan Rp 1 triliun. Tetapi harga itu sesuai pasar nilai sang pemain, bisa saja RB Leipzig meminta lebih.

Dayot Upamecano mengepak 139 performa bersama RB Leipzig di semua persaingan. Diwujudkankah Chelsea memperolehnya di transfer bursa musim panas kelak?