Terkait SEA Games 2017, Ini Jawaban Agus Prayogo

Terkait SEA Games 2017, Ini Jawaban Agus Prayogo – Pelari nasional Agus Prayogo berhasil memenangkan nomor 10K putra Jakarta Marathon 2017, yang ikut jadi arena persiapannya menuju Asian Games 2018.

Agus sesungguhnya tidak turun di nomor spesialisasinya di jang yang telah empat kali ia ikuti itu, karna tetap dalam masa transisi sesudah ikuti SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Agustus kemarin.

” Tempo hari barusan usai SEA Games, saya baru masuk masa transisi, jadi belum juga balik melakukan latihan full marathon. Karenanya saya mengambil keputusan untuk turun di nomor 10 km.. Jadi baru mulai start sekali lagi untuk persiapan Asian Games, ” kata Agus selesai lomba di Monas, Jakarta, Minggu (29/10/2017) .

Terkecuali ikuti arena lari ini, persiapan Agus untuk Asian Games dikerjakan lewat latihan di Pangalengan, Jawa Barat. Selama ini persiapannya masih tetap step persiapan umum. Setelah itu pria berumur 32 th. itu juga akan lakukan eksperimen nomor marathon serta half marathon. Tapi Agus belum juga ingin merinci sebab belumlah ada kesepakatan dari Pengurus Besar Persatuan Atletik Semua Indonesia (PB PASI) .

” Peluang th. depan telah mulai eksperimen keluar. Cuma kejuaraannya apa belum juga dapat saya yakinkan karna cemas belum juga di setujui PASI, ” tuturnya.

” Tapi karna kelak di Asian Games cuma konsentrasi satu nomor, marathon. Jadi saya perlu paling tidak 2 x eksperimen untuk nomor full serta full marathon, ” tutur dia.

Agus menilainya persaingan perebutan di Asia akan lebih berat daripada di SEA Games Kuala Lumpur tempo hari. Terlebih, sebagian negara lakukan naturalisasi pada atletnya seperti Bahrain serta Qatar.

” Cukup berat ya karna banyak negara-negara yang naturalisasi. Hingga persiapannya mesti lebih sekali lagi, ” dia mengungkap.

Agus mempunyai catatan saat paling baik nomor marathon 2 jam 21 menit 9 detik. Catatan itu dicapainya waktu berlomba di Gold Coast Marathon di Australia, Juli 2016.

” Untuk menguber catatan saat itu saya masih tetap ada sekian waktu sekitaar 7 hingga 8 bln.. Saya optimalkan sebaik-baiknya hingga dapat memberi yang paling baik, ” ucapnya mengharapkan.