Surabaya Mencapai Penghargaan Yokatta Wonderful Indonesia Tourism Awards 2018

Surabaya Mencapai Penghargaan Yokatta Wonderful Indonesia Tourism Awards 2018 – Sesudah Lee Kuan Yew World City Prize di Singapura, saat ini Surabaya mencapai penghargaan Yokatta Wonderful Indonesia Tourism Awards 2018. Bahkan juga, Kota Pahlawan sukses jadi best of the best diantara semuanya daerah di Indonesia.

Penghargaan ini dikasihkan secara langsung Menteri Pariwisata (Menpar) RI Arief Yahya pada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, Jumat (20/7/2018) malam.

Yokatta Wonderful Indonesia Tourism Awards 2018 adalah penghargaan pada kabupaten/kota di Indonesia yang mempunyai prinsip, performansi, pengembangan, kreasi serta leadership dalam bangun pariwisata daerah.

Kota Pahlawan singkirkan pesaingnya. Diantaranya Kota Denpasar, Bali di tempat ke-2 serta Bandung, Jawa barat di tempat ke-3.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengakui perjuangan belumlah selesai. Pihaknya selalu melakukan perbaikan serta percantik Surabaya yang akan datang.

” Perjuangan kita bersama dengan belumlah usai. Mari kita selalu berbarengan bangun Kota Surabaya, ” kata Wali Kota Risma, Minggu (22/7/2018).

Sesaat Menpar Arief Yahya mengakui penghargaan ini menjadi modal suatu daerah bila ingin jadi pemain dunia memakai standard global.

” Selamat pada beberapa pemenang, terpenting Surabaya yang size serta perkembangan paling tinggi diatas 40 % performancy-nya, ” kata Arief Yahya selesai menyerahkan penghargaan.

Menurut Arief, penghargaan ini mempunyai unsur 3C, yaitu calibration (kalibrasi), confidence (keyakinan diri) serta credibility (kredibilitas).

” Yang lebih terpenting dari 3A merupakan CEO commitment atau prinsip kepala daerah. Karena jika CEO-nya tidak prinsip hal tersebut akan tidak terwujud. Pariwisata itu termudah serta Sangat murah, sayang sekali bila rekan-rekan tidak memanfaatkanya, ” katanya.

Arief memberikan, kampanye branding Wonderful Indonesia sudah tingkatkan performance Indonesia. ” Perihal ini tampak dari popolaritas Wonderful Indonesia melonjak dari status tidak terdaftar jadi rangking 47 dunia, sedang Truly Asia (Malaysia) serta Amazing (Thailand) semasing ada di tempat 83 serta 97 dunia, ” katanya.

Ada 4 tanda yang memengaruhi penilaian penghargaan ini. Mencakup kapasitas usaha pariwisata, Indeks Pariwisata Indonesia, Indonesia’s Attractiveness Award, serta Penghargaan Internasional serta Nasional.

” Jadi, penilaiannya begitu komplek serta lengkap, ” papar Ketua Dewan Juri Yokatta Wonderful Indonesia Tourism Award 2018 Didien Junaedi.