Staff PBB Kemalingan Laptop di Bali, Pelaku Seorang Sopir Taksi

Staff PBB Kemalingan Laptop di Bali, Pelaku Seorang Sopir Taksi – Seseorang staf Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), penduduk negara Inggris, kemalingan laptop di Bali. Pemeran adalah sopir taksi yg membawa korban dari Bandara I Gusti Ngurah Rai ke hotel.

Momen pencurian itu berlangsung Jumat (22/3) jam 15.00 Wita. Terduga I Gede Gunawan (24), adalah sopir taksi yg disewa dari bandara.

“Korban atas nama Charlie Roy Goodlake, staf UNHCR, datang di Bali lalu ingin menumpangi kendaraan taksi lalu di tawarkan taksi atas nama Gede Gunawan. Lalu diantarkan ke hotel yg didatangi sewaktu masuk ke kendaraan beberapa barang dimasukkan ke belakang,” kata Kapolsek Kuta AKP Teuku Ricki Fadlianshah di Mapolsek Kuta, Badung, Bali, Senin (25/3/2019).

Ricki memasukkan korban sudah sempat melihat laptop milik dia. Tetapi, kala datang di kamarnya Mandira Hotel Beach Resort and Spa di Jl Padma, Legian, laptopnya telah raib.

“Sewaktu korban buka tas koper laptop yg tersimpen di tas koper tak ada. Lantas korban ke Polsek Kuta,” katanya.

Hasil dari penyidikan CCTV, polisi menemukannya pelat nomer kendaraan serta tanda-tanda muka pemeran. Disana polisi berjalan serta mengamankan pemeran Gede di area Taman Satria Gatotkaca, Tuban.

“Hasil dari interogasi pemeran mengaku ambil laptop yg dimiliki korban. Sekarang korban alami kerugian Rp 16 juta. Korban adalah staf PBB UN, yg berkantor di Bangladesh arahnya ada pekerjaan dari kantor,” katanya.

Dari penyidikan didapati Gede adalah sopir taksi. Ia memang menginginkan laptop itu untuk kebutuhan ekonomi.

“Terduga adalah sopir taksi rental, taksi gelap yg stay di bandara. Dari pengakuannya baru sekali ini mengerjakan faktanya sebab factor ekonomi serta ingin kuasai barang,” urainya.

Atas tingkah lakunya pemeran dijaring dengan clausal 362 KUHP dengan intimidasi pidana optimal 5 tahun penjara.