Southgate: Wayne Rooney Sosok Pemain Yang Sangat Luar Biasa

Pelatih dari timnas Inggris yaitu Gareth Southgate, ternyata memuji seorang Wayne Rooney yang masih baru saja untuk mengukuhkan diri menjadi top scorer sepanjang masa dari Manchester United. Untuk Southgate sendiri, Rooney merupakan pemain yang begitu luar biasa.

Rooney sebagai sosok penyelamat Manchester United ketika ditahan seri dengan skor akhir 1-1 atas lawannya Stoke City pada pertandingan pekan ke-22 ajang Premier League yang tersaji di Britannia Stadium, waktu hari Sabtu (21/1/2017). Bomber timnas Inggris tersebut membobol gawang dari Stoke bersama sebuah tendangan bebas saat menit ke-90+4.

Torehan tersebut langsung membuat Wayne Rooney saat ini telah mengoleksi sebanyak 250 gol dengan klubnya Manchester United di semua ajang. Dirinya juga dapat melampaui catatan sang legenda Setan Merah sebelumnya, tepatnya adalah Sir Bobby Charlton, yang mengumpulkan 249 gol.

Rooney sudah memperkuat Manchester United mulai bulan Agustus 2004. Dan Setan Merah memboyong Rooney dari klub sebelumnya Everton dengan banderol sebesar 31,5 juta Poundsterling atau Rp 522 Miliar.