Southgate: Debut Lingard Pada Timnas Inggris Sangat Mengesankan!

Pemain yang berposisikan sebagai gelandang milik Manchester United yaitu Jesse Lingard, menjalani debut dengan timnas Inggris saat laga Grup F babak kualifikasi Piala Dunia 2018 pada zona Eropa, hari Sabtu (8/10/2016) atau Minggu (9/10/2016) dini hari WIB.

Walau tak mencatatkan namanya dalam papan skor, namun kontribusi Lingard memperoleh apresiasi dari sang pelatih sementara untuk timnas Inggris, Gareth Southgate.

Lingard memang bisa mengantarkan Inggris untuk membenamkan Malta dengan dua gol tanpa ada balas yang berlangsung di Wembley Stadium. Sepasang gol The Three Lions dibuat oleh Daniel Sturridge saat menit ke-29 serta Dele Alli (38′).

Bertanding dengan sebuah pola 4-1-2-3, Southgate memang memasang Lingard pada posisi sayap kiri. Whoscored ternyata juga melansir, Lingard berhasil menciptakan tiga kali peluang ke gawang Malta. Dan peluang terbaiknya datang pada menit ke-20 melalui sebuah sundulan tepat ke pojok kanan gawang yang bisa diamankan oleh penjaga gawang dari Malta, Andre Hogg.