Shkodran Mustafi Mengidolakan Pemain Legendaris Manchester United

Bek milik Arsenal yaitu Shkodran Mustafi, ternyata mengungkapkan bahwa sang mantan kapten Manchester United tepatnya adalah Rio Ferdinand, merupakan salah satu di antara punggawa yang sebenarnya ia idolakan. Mustafi memang mengaku kagum bersama sebuah kualitas Ferdinand pada waktu dirinya menggalang pertahanan dari tim.

“Saya memang suka menyaksikan permainan dari (Zinedine) Zidane serta Ronaldinho. Saat sebagai bek, saya begitu menyukai Ferdinand,” ungkap Mustafi.

“Dirinya hampir selalu ada di sana, kemudian berteriak serta langsung mengganjar lawan. Dia mempunyai hampir segala sesuatu yang memang tengah dibutuhkan oleh sosok bek,” jelasnya.

Mustafi pernah bertanding di Inggris dengan tim junior Everton pada waktu tahun 2009 hingga dengan 2012. Pemain yang berposisikan sebagai bek timnas Jerman dan keturunan Albania itu meneruskan kariernya bersama Sampdoria saat 2012 sampai 2014 dan selanjutnya bergabung Valencia pada 2014 hingga 2016.

Mustafi balik lagi ke Inggris pada bulan Juli 2016. Ia memutuskan pergi dari Valencia setelah direkrut Arsenal dengan nilaiharga transfer 35 juta Poundsterling atau sekitar Rp 566 Miliar.