Sesosok Bayi Ditemukan Meninggal di Aliran Sungai di Sleman

Sesosok Bayi Ditemukan Meninggal di Aliran Sungai di Sleman – Sesosok bayi diketemukan wafat di saluran sungai di Desa Purwomartani, Kalasan, Sleman. Disangka bayi itu menyengaja dibuang oleh orangtuanya sendiri.

Kapolsek Kalasan, Kompol Partono menjelaskan, penemuan bayi itu berawal waktu Sartono (46), masyarakat Desa Gedaren, Kecamatab Jatinom, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah akan buang hajat di Sungai Kuning, Dusun Kadisoka, Desa Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Sleman. Akan tetapi, sesampainya di sungai itu, Sartono lihat sesosok bayi di tepi sungai.

“Jadi sampai TKP, saksi lihat kok ada bayi tergeletak di basic Sungai Kuning. Sesudah dicek nyatanya memang sesosok bayi serta kondisinya telah wafat,” katanya waktu dihubungi wartawan, Selasa (15/1/2019).

Demikian temukan mayat bayi, lanjut ia, saksi lalu memberi tahu rekanan kerjanya di project serta diteruskan laporan ke Polsek Kalasan. Polisi bersama dengan team medis langsung ke arah tempat penemuan untuk kontrol selanjutnya.

“Hasil dari kontrol team medis, bayi sejenis kelamin lelaki dengan panjang seputar 40 cm. Diluar itu diketemukan luka dibagian kepala, pinggang, tangan serta kaki, peluang sebab bentrokan benda keras waktu terikut arus sungai. Jika ari-arinya barusan pun masih tetap ada beberapa,” katanya.

“Dari medis barusan pun katakan jika bayi itu wafat seputar 10 jam proses dari kelahiran, sebab kondisinya telah lebam-lebam,” paparnya.

Ditambahkan Partono, hasil dari kontrol team medis, dia menyangka jika bayi itu menyengaja dibuang oleh orangtuanya sendiri.

“Dugaannya menyengaja dibuang (bayi lelaki ke Sungai Kuning), sekarang ini bayinya telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk kontrol selanjutnya,” ujarnya.