Selama 45 Hari, Mahasiswi Ubaya Ini Mampu Selesaikan Skripsi 1.150 Halaman

Selama 45 Hari, Mahasiswi Ubaya Ini Mampu Selesaikan Skripsi 1.150 Halaman  – Nama mahasiswi Kampus Surabaya (Ubaya) Lisa Stefanny mendadak viral di social media. Lisa viral berkat skripsinya yg punyai tebal 1. 150 halaman.

Berkat deadline yg bertambah dekat, Lisa mengakui menulis skripsinya cuma saat 45 hari saja. Akan tetapi, buat pelacakan bahan serta interview narasumber, Lisa menyebutkan udah dicicil sejak mulai semestar enam.

” Jadi saya itu semester 6 saya udah tuntas metodologi analisa, semester 7 saya mengawali skripsi. Namun lantaran saya tetap ikuti sejumlah lomba serta mata kuliah dengan full. Karena itu saya baru mulai semester 8 namun buat pelacakan informan, udah dari semester 8 awal, ” narasi Lisa di Surabaya, Sabtu (27/4/2019) .

” Namun dalam penulisannya memang ini cuma 45 hari. Diawalnya April saya mengawali buat interview, kemudian saya pergi ke Bandung buat lomba seusai kala pulang dari Bandung saya baru mengawali dari mula, ” susulnya.

Saat 45 hari membuat skripsi, Lisa mengakui jam tidurnya menyusut. Dari yg kebanyakan lebih kurang 8 jam berubah menjadi cuma 4 jam. Kerapkali, Lisa pun tidur sampai larut malam semalaman buat skripsinya tuntas.

” Udah gak tidur, gak tidur sich. Kebanyakan saya tidur cuman 4 jam. Kebanyakan orang bakal menyatukan maksudnya sepanjang hari, baru kerjanya empat jam. Bila saya tidur empat jam menjalankannya bekasnya. Lantaran kejar-kejaran sama dosen, ” jelasnya.

Gak cuma itu, berkat skripsinya yg tebal, Lisa mengakui cukuplah kelabakan. Umpamanya saja kala menge-print skripsi buat sidang, Lisa mesti antre dengan mengemukakan perihal ini menghabiskan waktu cukuplah lama.

” Di tanggal 6 atau 7 Juni saya udah tuntas. Namun itu belum nge-print lantaran memang tebal serta saya mesti mengcopy 4 buat sidang. Kala itu percetakan pun penuh serta semua diperlukan percetakan lantaran memang saatnya deadline semua, ” tambah Lisa.

Selanjutnya semua usaha giat lantas berbuah hasil. Skripsinya lantas memperoleh tanggapan positif dari banyak dosen. Lisa pun sukses lulus pas waktu dari Ubaya. Terhadap banyak mahasiswa, Lisa punyai pesan privat.

” Bila menurut saya, best pendukung is your self. Apa pun yg kamu melakukan, kamu disupport oleh kanan kiri, oleh orang-tua, oleh kawan akrab paling dekat itu buang waktu menurut saya. Ya mungkin ada powernya lebih kurang 20%, namun 80% itu dari diri pribadi bila itu menurut saya, ” pungkas Lisa.