Sebuah Rencana Pensiun Massal Pemain Argentina

Sosok Lionel Messi ternyata bukan satu-satunya pemain Argentina yang mempunyai sebuah rencana buat pensiun dari kompetisi internasional, memang beberapa lainnya juga sempat berpikir yang hampir sama seperti klaim Sergio Aguero.

Messi yang sekarang ini masih berusia 29 tahun tersebut, sudah mengeluarkan sebuah sinyal mengejutkan sesudah Argentina tumbang dengan 4-2 menjamu Cile lewat babak adu penalti di ajang final Copa America Centenatio dengan mengatakan bakal menyudahi masa karier internasionalnya.

Sebuah kegagalan dari Messi pada saat menendang penalti sebagai salah satu penyebab paling utama Argentina memperoleh kekalahan ketiga secara terus menerus pada laga pamungkas kompetisi besar itu, serta menjadikan sang mega bintang milik Barcelona tersebut begitu terpukul bahkan keluar air mata.

“Selain itu ada beberapa punggawa yang menjalankan evaluasi kepada kemungkinan mereka buat tidak meneruskan bermainnya dengan tim nasional,” kata Aguero terhadap para reporter.

“Sesudah kalah di babak final, keadaan di ruang ganti jadi begitu buruk yang pernah saya rasakan. Jauh lebih buruk dibandingkan final Piala Dunia Brasil serta Copa Ameica tahun kemarin.”