Sandiaga Membawa Seniman Betawi Sambut Asean Games

Sandiaga Membawa Seniman Betawi Sambut Asean Games – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memohon semuanya pihak turut mensukseskan Asian Games. Sandiaga membawa seniman Betawi berperan serta menyongsong beberapa atlet yang akan berlaga.

” Tamu-tamu (Asian Games) kelak. Sediakan kelak palang pintu gunakan bhs Inggris, bhs Italia, ” kata Sandiaga waktu buka festival silat Betawi di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (22/7/2018).

Sandiaga menyampaikan gelaran Asian Games salah satunya wadah untuk mengkampanyekan budaya Betawi. Dia ingin semuanya warga turut ikut serta untuk pastikan Asian Games berjalan dengan lancar.

” Petakan silat lokal. Janganlah dibiarkan punah silat itu. Silat ini akan dapat jadi ekonomi kreatif, ” jelas Sandiaga. Sandiaga juga memohon generasi muda ikut serta untuk pelajari silat. Dianya tidak ingin kebudayaan asli Indonesia itu dikuasai malah oleh warga asing.

” Saingan kita berat, ada Vietnam, Malaysia. Pencak silat mesti bangkit, pencak silat mesti juara, ” ucap Sandiaga. Festival silat Betawi adalah gelaran yang ke delapan semenjak tahun 2011. Tidak hanya Sandiaga, dalam festival itu Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana (Lulung), Kepala Dinas Pemuda serta Berolahraga Ratiyono, serta anggota DPRD DKI dari Fraksi Golkar Ashraf Ali.