Ronald Koeman Puas Everton Berhasil Gagalkan Kemenangan Dari MU

Sang manajer Everton yaitu Ronald Koeman, ternyata memuji penampilan dari anak asuhnya yang bisa menahan seri dengan skor akhir 1-1 atas lawannya Manchester United dalam laga pekan ke-14 ajang Premier League, ketika hari Minggu (4/12/2016). Dirinya juga menyebut bahwa The Toffees pantas untuk meraih satu angka.

“Performa dari tim secara keseluruhan begitu positif dan sebenarnya kami memperlihatkan suatu organisasi yang sangat luar biasa mulai sejak awal. Kami berhasil menyulitkan skuat Manchester United buat menciptakan sesuatu,” jelas Koeman.

Bertanding di hadapan pendukung sendiri yang tersaji di Goodison Park, Everton justru berada di bawah tekanan dari The Red Devils. The Toffees hanya mencatatkan 45,5 persen buat penguasaan bola, dan berbanding 54,5 persen punya Manchester United.

Everton pun langsung tertinggal lebih dulu usai Zlatan Ibrahimovic membuat gol saat menit ke-42. Sebuah bola lob hasil tendangan Ibra sempat juga membentur mistar, sebelum akhirnya melalui garis gawang serta dinyatakan gol. Namun Leighton Baines berhasil membobol gawang Setan Merah ketika menit ke-89 melalui eksekusi penalti.