Review Valencia vs Athletic Bilbao

Harapan Valencia untuk bisa kembali merangsak naik di klasemen sementara La Liga Spanyol mesti sirna, setelah pada laga terakhirnya tim ini mesti menelan kekalahan dengan skor telak 0-3 atas Athletic Bilbao. Bermain di Estadio de Mestalla pada Minggu 28 Februari 2016 lalu, Valencia mesti rela dihancurkan oleh tamunya yang sekaligus mengentikan rekor bagus tim ini.

Tiga gol yang diciptakan oleh Athletic Bilbao dibuat oleh Sabin di menit 73’, Muniain di menit 77’ serta Aduriz di menit 80’. Walaupun berhasil mengamankan kemenangan, Athletic Bilbao hanya mendapat prosentase 49 persen berbanding 51 persen untuk penguasaan bolanya.

Statistik jalannya laga ini diketahui Valencia mendapat 7 sepak pojok, 3 tembakan yang mengarah ke gawang, 5 tembakan melebar, 7 pelanggaran serta 5 offside. Sedang Athletic Bilbao mendapat 7 sepak pojok, 1 tembakan yang mengarah ke gawang, 6 tembakan melebar serta 13 pelanggaran.

Hasil ini membuat Valencia tetap berada di posisi 12 di klasemen sementara dengan capaian 31 angka dan untuk Athletic Bilbao menghuni posisi 7 dengan capaian 38 angka. Pada laga selanjutnya, Los Che bakal melakoni laga kontra Malaga dan Athletic Bilbao bakal melakoni laga kontra Athletic Bilbao.