Review Leicester City vs Newcastle United

Potensi untuk juara pada musim di kompetisi Liga Primer Inggris dipastikan masih terbuka lebar untuk Leicester City, setelah laga di pekan 30 diketahui tim ini berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 saat menghadapi Newcastle United di King Power Stadium pada Selasa 15 Maret 2015 kemarin. Hasil ini membuat tim asuhan Claudio Ranieri tetap berada di posisi puncak.

Satu-satunya gol yang tercipta di laga ini diciptakan oleh penyerang Leiester City yakni Shinji Okazaki di menit 25’. Kemenangan yang berhasil diraih oleh The Foxes ini juga diikuti dengan penguasaan bola dengan prosentase 53 persen berbanding 47 persen.

Statistik jalannya laga ini diketahui Leicester City mendapat 8 sepak pojok, 6 tembakan yang mengarah ke gawang, serta 4 pelanggaran. Sedang untuk Newcastle United mendapat 4 sepak pojok, 3 tembakan yang mengarah ke gawang, 8 tembakan melebar, 9 pelanggaran serta 1 offside.

Kekalahan yang diraih oleh Newcastle United ini sekaligu menjadi awal yang kurang bagus untuk pelatih anyar tim ini yakni Rafa Benitez lantaran tim ini tengah berjuang untuk lepas dari zona degradasi pada kompetisi musim ini. Sedangkan hasil ini semakin membuat Leicester City memiliki kepercayaan diri yang sangat tinggi untuk menatap laga selanjutnya.