Review Independiente del Valle vs Melgar

Laga keempat di babak kedua Grup 5 ajang Piala Libertadores, tim raksasa Ekuador, Independiente del Valle berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas tim raksasa Peru, Melgar. Hasil ini berhasil mengantarkan Independiente del Valle berhasil menempati posisi puncak di Grup 5 dengan capaian 7 angka.

Untuk dua gol yang dicetak oleh tim tuan rumah dibuat Junior Sornoza di menit 3’ dan Jose Angulo di menit 46’. Kemenangan yang diraih oleh Independiente del Valle ini ternyata tak diikuti dengan penguasan bola dengan prosentase 50 persen berbanding 50 persen.

Statistik jalannya laga ini diketahui Independiente del Valle mendapat 5 sepak pojok, 7 tembakan yang mengarah ke gawang, 6 tembakan melebar serta 12 pelanggaran. Sedang untuk Melgar mendapat 1 sepak pojok, 2 tembakan yang mengarah ke gawang, 6 tembakan melebar, 16 pelanggaran serta 2 offside.

Hasil ini jelas membuka kans dari Independiente del Valle ini berpeluang besar untuk bisa mendapat satu tempat melaju ke babak selanjutnya walau masih ada beberapa laga yang mesti dilakoni. Sedang untuk Melgar diketahui tim ini justru berada di posisi paling buncit di Grup 5 ajang Piala Libertadores. Selanjutnya, Independiente del Valle bakal melakoni laga berat dengan tim yang menempel dibawahnya, Atletico Mineiro dan Melgar bakal bertemu dengan tim raksasa Cile, Colo-Colo.