Review De Graafschap vs Roda JC

Walau kini tengah berada di zona degradasi, De Graafschap dipastikan berhasil menghancurkan tamunya Roda JC dengan skor telak 3-0 saat bermain di Stadion De Vijverberg pada Sabtu 12 Maret 2016 dinihari tadi WIB. Kemenangan ini membangkitkan harapan dari tim ini untuk bisa lepas dari zona degradasi.

Tiga gol yang dibuat oleh De Graafschap dicetak Youssef El Jebli di menit 33’, Robin Propper di menit 50’ dan Piotr Paryszek di menit 90+1’. Yang menarik, walau berhasil meraih kemenangan atas Roda JC, tim tuan rumah hanya memperoleh prosentase 45 persen berbanding 55 persen.

Statistik jalannya laga ini diketahui De Graafschap mendapat 10 sepak pojok, 5 tembakan yang mengarah ke gawang, 4 tembakan melebar, 18 pelanggaran serta 2 offside. Sedang Roda JC mendapat 5 sepak pojok, 4 tembakan yang mengarah ke gawang, 5 tembakan melebar, 15 pelanggaran serta 2 offside. Laga yang dipimpin oleh Ed Janssen diwarnai dengan tujuh kartu kuning dengan rincian empat kartu kuning untuk tim tuan rumah dan tiga pemain Roda JC.

Hasil ini membuat De Graafschap memiliki selisih delapan angka dengan tim aman terbawah di klasemen sementara Eredivisie Belanda yang dihuni oleh Willem II. Sedang hasil ini membuat Roda JC menempati posisi 14 di klasemen sementara dengan capaian 28 angka.