Review Borussia Dortmund vs Mainz 05

Harapan dari Borussia Dortmund untuk tetap bersaing dengan Bayern Munchen mengejar gelar juara musim ini dipastikan masih terbuka, setelah pada laga kontra Mainz 05 diketahui tim berjuluk Die Borussen ini meraih kemenangan 2-0 pada Minggu 13 Maret 2016 kemarin malam WIB di Signal Iduna Park.

Dua gol yang dicetak oleh Borussia Dortmund dibuat Marco Reus di menit 30’ dan Shinji Kagawa di menit 73. Kemenangan yang diraih oleh tim tuan rumah di laga ini juga dibarengi dengan penguasaan bola dengan prosentase 62 persen berbanding 38 persen.

Statistik jalannya laga ini diketahui Borussia Dortmund mendapat 8 sepak pojok, 9 tembakan yang mengarah ke gawang, 3 tembakan melebar, 8 pelanggaran serta 3 offside. Sedang Mainz 05 mendapat 2 sepak pojok, 1 tembakan yang mengarah ke gawang, 1 tembakan melebar, 14 pelanggaran serta 3 offside.

Kemenangan ini jelas menambah catatan apik untuk Borussia Dortmund yang sekaligus menjadi modal untuk melakoni laga pertemuan kedua babak 16 besar di ajang Liga Europa kontra Tottenham Hotspurs di White Hart Lane pada akhir pekan ini. Sedang untuk Mainz 05 diketahui hasil ini membuat tim ini tetap berada di posisi 6 di klasemen sementara dengan capaian 40 angka dan untuk Borussia Dortmund diketahui tim ini berada di posisi 2 dengan capaian 61 angka.