Review Athletic Bilbao vs Valencia

Bertindak sebagai tim tuan rumah, Athletic Bilbao berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 saat menghadapi tim yang bermain di kompetisi La Liga Spanyol, Valencia di laga pertemuan pertama fase 16 besar ajang Liga Europa. Laga yang digelar di San Mames pada Jumat 11 Maret 2016 dinihari tadi, tentu menjadi modal yang bagus untuk Athletic Bilbao melakoni laga pertemuan kedua nanti dengan modal keunggulan satu gol.

Satu-satunya gol yang tercipta di laga ini terlahir di menit 20’ lewat Raul Garcia. Kemenangan dari Athletic Bilbao ini ternyata juga diikuti dengan penguasaan bola dengan prosentase 60 persen berbanding 40 persen.

Statistik jalannya laga ini diketahui Athletic Bilbao mendapat 11 sepak pojok, 11 tembakan yang mengarah ke gawang, 4 tembakan melebar, 14 pelanggaran serta 7 offside. Sedang Valencia mendapat 3 sepak pojok, 3 tembakan yang mengarah ke gawang, 2 tembakan melebar, 16 pelanggaran serta 1 offside.

Kemenangan yang diraih oleh Athletic Bilbao ini juga melengkapi catatan manis tim ini setelah sebelumnya berhasil mengamankan kemenangan pada tiga laga terakhirnya. Namun keunggulan satu gol, tak menjadi jaminan dari tim asuhan Ernesto Valverde untuk bisa memastikan kemenangan saat bermain di markas Valencia pada laga pertemuan kedua nanti yang akan digelar pada Jumat 18 Maret nanti.