Polisi Himbau Warga untuk Tidak Percaya Terhadap Isu Tuyul di Ciamis

Polisi Himbau Warga untuk Tidak Percaya Terhadap Isu Tuyul di Ciamis – Penduduk Desa Karangpari, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat risau dengan pertanda kehilangan uang dengan cara misterius. Penduduk mengira pelakunya tuyul.

Kasatreskrim Polres Ciamis AKP Hendra Virmanto menghimbau penduduk yg kehilangan uang seharusnya melapor. Jangan sampai yakin pada perihal itu dengan menambah iman serta takwa.

” Seharusnya gak yakin itu, tambahkan iman serta takwa. Bila kemalingan atau kehilangan, atau apa dapat diadukan ke polisi, ” kata Hendra lewat telpon, Sabtu (27/4/2019) .

Dia menghimbau penduduk tidak untuk yakin pada gosip tuyul atau perihal mistis. ” Lebih baik menambah siskamling, biar kampung terus aman serta terbebas dari orang yg bakal lakukan perbuatan jahat serta kejahatan. Pokoknya mesti yakin iman, ” ujarnya.

Awal mulanya, sejak mulai dua hari paling akhir di Desa Karangpari, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terpampang banner ditulis ‘Tuyul’ di beberapa titik hampir semuanya dusun tepi jalan serta gapura.

Tampak tulisan itu adalah peringatan berbahasa sunda, ” Sing Saha Nu Boga TUYUL di Doakeun Ku Sarerea Sing Mengenai Ku Azab Allah. . Amiin ” yg mempunyai arti ” Barang siapa yg punyai TUYUL didoakan oleh semua biar terserang oleh azab Allah. . Amiin ” .

Pemasangan banner tersebur dilaksanakan lantaran beberapa waktu terakhir ini beberapa penduduk mengakui risau serta kerap kehilangan uang dengan cara misterius. Kehilangan uang itu dengan cara dicicil dengan banyaknya banyak variasi dimulai dari Rp 100 ribu, Rp 300 ribu serta Rp 500 ribu.