Pele: Cristiano Ronaldo Bakal Sulit Bersinar Dengan Portugal

Hadirnya skuat-skuat yang jauh lebih kuat pada Euro 2016 menjadikan Cristiano Ronaldo bakal tidak akan diminta buat berharap banyak dapat membawa Portugal sebagai juara Eropa.

Ini merupakan opini yang dikatakan oleh salah satu pemain legenda dari Brasil Pele, pada waktu sela-sela promosi turnamen Euro 2016 yang berlangsung di Paris, Prancis. Pada kesempatan itu, Pele menyatakan alasan kenapa Ronaldo bakal sulit meraih kecemerlangan pada level internasional.

“Serta beberapa waktu kemarin, Cristiano sebagai sang eksekutor tendangan penalti sekaligus jadi penentu kemenangan dari klubnya Real Madrid di ajang Liga Champions. Namun ternyata, banyak negara lain yang jauh lebih tangguh daripada Portugal di ajang Euro. Saya telah cukup bahagia melihat dirinya membuat Portugal lolos ke babak semi-final turnamen Euro tahun 2012,” ungkap Pele terhadap Times of India.

“Jerman bisa jadi sebagai favorit utama, dengan beberapa negara lain seperti juga Spanyol, Italia, Prancis. Begitu disayangkan Belanda justru tidak lolos. Tetapi tersebut menampilkan jika kualifikasi Euro begitu kompetitif sekali. Namun tetap awasi skuat Portugal serta Belgia,” tambahnya.