Pelaku Pengrusakan Surat Suara di Sidoarjo Seorang Saksi Parpol

Pelaku Pengrusakan Surat Suara di Sidoarjo Seorang Saksi Parpol – Satu TPS di Desa Klopo Sepuluh, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, ini hari menyelenggarakan Pengambilan Nada Kembali (PSU) . Pencoblosan kembali itu cuma penentuan DPRD Kabupaten Sidoarjo.

Coblosan kembali itu dilaksanakan berkat ada hasil video amatir dari salah satunya saksi. Dalam video itu terekam kesibukan gak sepantasnya yg dilaksanakan oleh seseorang saksi dari salah satunya parpol.

” Kami sesungguhnya tidak mengerti, pada tanggal 24 April semuanya anggota KPPS di TPS 09 Desa Klopo Sepuluh Sukodono panggil oleh Bawaslu Sidoarjo, ” kata Ketua KPPS TPS 09 Eko Sutiyono di TPS, Sabtu (27/4/2019) .

Eko cerita, anggota Bawaslu menginformasikan kalau di TPS 09 Desa udah diketemukan kebohongan. Lantas pihak Bawaslu perlihatkan video perusakan surat nada itu.

” Seusai menyaksikan video itu kami sangatlah kaget. Perusakan itu bukan dilaksanakan oleh petugas TPS. Namun dilaksanakan oleh saksi dari salah satunya parpol, ” tambah Eko.

Seterusnya Eko menyampaikan, pihaknya tak paham salah satunya saksi itu kala mengerjakan laganya. Akan tetapi dirinya sendiri mengakui sangatlah kenal dengan saksi yg disebut.

” Saksi yg mengerjakan perusakan surat nada itu penduduk Desa Klopo Sepuluh, Kecamatan Sukodono Sidoarjo, ” makin Eko.

Pada tempat PSU, Komisioner Bawaslu Sektor Penyidikan M Rosul mengemukakan, pihaknya udah mengerjakan pengecekan dari semua anggota KPPS serta sejumlah saksi. Seusai dilaksanakan pengecekan ada perkiraan pemeran itu adalah saksi dari salah satunya partai politik.

” Kami udah memintai info pemeran, akan tetapi pemeran tak ingin berikan info. Kami berharap pihak kepolisian buat lekas mengerjakan pengecekan lantaran dikira ada bagian pidana, ” pungkas Rosul.