Michael Ballack: Jerman Mesti Memiliki Sosok Pemimpin Anyar!

Michael Ballack menyatakan jika Jerman memiliki tugas secara khusus buat bisa mencari pengganti beberapa pemimpin tim yang mengalami gantung sepatu pada persiapan bermain di Euro 2016.

Pada turnamen tahun ini, skuat dari Joachim Low bakal bertanding tanpa diperkuat sang bekas kapten Philipp Lahm, ditambah dua pemain senior mereka Miroslav Klose serta Per Mertesacker.

Ketiga punggawa itu memberikan keputusan buat mundur dari pertunjukan sepakbola internasional sesudah berhasil membuat Tim Panser merebut gelar sebagai juara Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Brasil.

“Jujur kami sangat kehilangan akan beberapa sosok pemimpin pasukan, mengingat mundurnya Lahm, selanjutnya Klose dan Mertesacker, karena mesti dicari pengganti mereka,” ungkap sosok legenda Jerman terhadap Omnisport.

“Paling utama pada turnamen besar, lumayan sedikit sulit buat menumkan lagi sebuah keseimbangan anyar, atau hirarki baru. Namun saya lihat sebenarnya masih ada akan kualitas yang ada di skuat ini.”

“Semoga saja semua bisa berjalan dengan baik, melihat kami merupakan juara dunia serta salah satu skuat favorit untuk jadi kandidat jawara lagi,”  tambah Ballack, saat ditanya terkait kesempatan dari Jerman ketika nanti pentas di Euro 2016.