Menurut Carlo Ancelotti Alasan Andrea Pirlo Gagal Ke Euro 2016

Tidak hadirnya sosok pemain senior yang berposisikan sebagai gelandang yaitu Andrea Pirlo pada pasukan Italia untuk ajang Euro 2016, memunculkan banyak sekali sebuah perdebatan. Tetapi Carlo Ancelotti dapat memberikan maklum alasan kenapa Antonio Conte sama sekali tidak mengikutkan Pirlo yang saat ini membela New York City.

Manajer yang saat musim depan membesut Bayern Munich ini telah menilai, jika Pirlo telah tidak cocok akan permainan yang diusung oleh Azzurri, yang menurut pandangannya akan bertanding penuh pressing serta memiliki intensitas tinggi ketika bertanding di Prancis nanti. Melihat juga jika skuat yang dibawanya merupakan banyak pemain mudanya.

“Tim nasional Italia mesti merubah gaya bertanding yang tepat dengan pasukan sekarang ini mengingat Conte tidak mengikut serta banyak sekali bomber bintang, apalagi sesudah Claudio Marchisio dan Marco Verratti yang mesti absen karena mengalami cedera. Untuk tebakan saya, pastinya Conte bakal bermain dengan memakai gaya yang memiliki intensitas tinggi serta itulah sebuah alasan kenapa dirinya tidak mengikutkan Pirlo,” ungkap Ancelotti terhadap The Telegraph.