Menarik, Dua Pebalap Ducati Ini Terjadi di Sepang

Menarik, Dua Pebalap Ducati Ini Terjadi di Sepang – Ducati rupanya pernah berikan kode pada Jorge Lorenzo untuk berikan jalan buat Andrea Dovizioso dalam balapan di Sepang. Lorenzo mengakui tidak lihat kode itu karna tengah konsentrasi.

Lorenzo pada akhirnya memanglah finish ke-2 dalam MotoGP Malaysia, Minggu (29/10/2017) , di belakang Dovizioso yang jadi rekanan satu timnya di Ducati. Tapi sepanjang sebagian putaran ia pernah memimpin balapan selesai mendahului Johann Zarco.

Tidak seberapa lama sesudah melalui Zarco tersebut Ducati rupanya kirim kode lewat pesan di dashboard : ‘Suggested Mapping 8’. Autosport mengatakan Ducati lalu mengaku jadi instruksi supaya Lorenzo berikan jalan buat Dovizioso.

Walau demikian, perubahan tempat paling depan baru berlangsung diakhir putaran ke-16 saat Lorenzo sedikit melebar di tikungan paling akhir. Lorenzo finish ke-2 serta Dovizioso juga berhasil mencapai hasil maksimum untuk melindungi persaingan perebutan dengan Marc Marquez.

Lorenzo sendiri mengakui sekalipun tidak lihat kode untuk berikan jalan ke Dovi serta baru ketahuinya saat bersua sekali lagi dengan krunya di parc ferme. Tapi ia bersikeras sudah mengetahui mesti bagaimana dengan kondisi Dovi sekarang ini.

” Sebenarnya saya tidak lihat apa-apa, ” tutur Lorenzo saat di tanya arti dari kode itu, seperti ditulis Autosport.

” Saya begitu konsentrasi pada tikungan selanjutnya karna konsentrasi tidak bisa buyar dalam hujan. Saya kehilangan konsentrasi di Misano serta Anda sudah mengetahui kan apa yang berlangsung setelah itu (Lorenzo jatuh waktu memimpin) . Anda ketahui persis saya juga akan katakan bila memanglah memandangnya. Tapi saya tidak memandangnya. Baru di parc ferme mereka katakan ke saya telah kirim pesan itu. “

” Dalam kondisi begini saya sendiri sudah mengetahui apa yang perlu dikerjakan tanpa ada memerlukan yang memberitahu sekali lagi. Saya ketahui gelar juara dunia perlu bila saja nanti Marquez jatuh, saya ketahui ia berada di tempat ke-4 atau ke-5, ” katanya.