Membuat Indonesia Melaju Ke Final Ajang Piala AFF, Alfred Riedl Sanjung Vietnam

Timnas Indonesia memang tidak mengalahkan skuat Vietnam pada leg kedua babak semifinal ajang Piala AFF 2016, ketika hari Rabu (7/12/2016). Pada laga yang dijalankan di Stadion My Dinh, Hanoi tersebut, Indonesia juga bisa menahan dengan skor akhir 2-2 meladeni Vietnam.

Hasil tersebut sudah cukup guna bisa mengantar Tim Garuda melaju ke final ajang Piala AFF 2016, kemudian akan bertemu pemenang dari duel Thailand vs Myanmar yang akan baru dimainkan ketika hari Kamis (8/12/2016).

Seusai laga, pelatih dari Timnas Indonesia yaitu Alfred Riedl, mengungkapkan terkait beberapa hal menyangkut jalannya pertandingan.

“Kami mesti terus berjuang sampai dengan 120 menit mengingat karena Vietnam jauh lebih baik. Kami baik pada waktu bertahan namun tidak terlalu baik ketika melakukan penyerangan. Kami juga terlalu mudah untuk kehilangan bola. Sepasang gol lawan berhasil lahir dari suatu set play. Apapun dapat saja terjadi ketika situasi itu. Kami peroleh beberapa kesempatan bagus tapi tidak dapat menyelesaikannya,” ungkap Alfred.