Manchester United Siapkan Dana Rp 1,1 Triliun Buat Rekrut Bernardo Silva

Manchester United, ternyata dikabarkan oleh The Sun, ketika hari Rabu (18/1/2017), dan sudah siap menggelontorkan dana senilai 70 juta pounds atau berkisar Rp 1,1 triliun untuk merekrut sang gelandang milik AS Monaco, tepatnya adalah Bernardo Silva, saat bursa transfer bulan Januari 2017.

Bernardo Silva juga masih terikat suatu kontrak bersama AS Monaco hingga dengan 30 Juni 2020. Ketika musim 2016-2017, sang gelandang yang berasal dari Portugal itu telah mencetak tujuh gol serta memberikan enam assist pada 30 pertandingan di berbagai ajang.

Menurut pemberitaan yang ada di media-media Inggris, ternyata Manchester United sama sekali tidak sendiri dalam perburuan akan jasa dari Bernardo Silva. Kemudian Real Madrid pun diberitakan menaruh sebuah minat serta siap bersaing memboyong sang pemain.

Bernardo Silva adalah punggawa asli binaan akademi dari Benfica. Tetapi, karena minim kesempatan bertanding reguler dengan Benfica, dirinya kemudian hengkang ke AS Monaco bersama status pinjaman ketika 2014.