Koeman: Liverpool Lawan Everton Jauh Lebih Besar Daripada El Clasico

Manajer dari Everton yaitu Ronald Koeman, ternyata menilai jika bahwa Merseyside Derby yang mempertemukan antara timnya meladeni skuat Liverpool sebenarnya jauh lebih besar jika dilihat dari segi emosi, daripada pertandingan yang bertajuk El Clasico pertandingan antara Barcelona serta Real Madrid.

“Ketika melihat kondisi sekaligus daya tarik, El Clasico merupakan sebuah pertandingan yang dinilai jika paling indah di Spanyol serta dunia. Itu mengingat selain persaingan, namun tetap ada unsur politik pada laga itu. Pastinya saja, Barcelona meladeni Real Madrid bakal selalu menjadi yang jauh terbaik menurut saya,” ungkap Koeman.

Laga derby sering kali mendatangkan sebuah tensi tinggi. Dan tidak jarang, jika para suporter kedua pihak saling mengejek buat membela skuat kesayangannya. Tetapi, derbi Merseyside mempunyai sebuah keunikan tersendiri daripada rivalitas lainnya dalam dunia sepak bola.

Jika melihat dari catatan sejarah, Merseyside Derby adalah salah satu laga paling “bersahabat” pada dunia buat para suporternya. Hingga, tidak jarang pendukung kedua kubu jauh sering terlihat untuk duduk berdampingan serta juga membaur satu sama lain.