Kecewa Dengan Sang Wasit Bahrul Ulum, Sriwijaya FC Lakukan Protes Ke GTS

Sriwijaya FC kembali gagal memperbaiki tempat di klasemen sementara kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 sesudah dikalahkan oleh lawannya Bali United dengan skor akhir tipis 0-1, hari Jumat (19/8) sore yang berlangsung di stadion I Wayan Dipta Gianyar. Dan satu-satunya gol pada laga ini dihasilkan oleh aksi dari Fadil Sausu ketika menit ke-43.

Setelah pertandingan, pelatih SFC yaitu Widodo C. Putro tidak bisa menyembunyikan rasa kekecewaanya. Ia langsung menilai keputusan yang diambil oleh sang wasit Bahrul Ulum, banyak sekali merugikan anak asuhnya. “Saya begitu miris melihat kepemimpinan yang dilakukan wasit dan tentu hal ini mesti diungkap,” ungkapnya

Pada pandangan Widodo, penalti yang didapatkan oleh Bali United sangat pantas buat diperdebatkan serta tidak perlu terjadi. “Karena selain itu, pelanggaran yang dijalankan penjaga gawang Bali United terhadap Hilton mestinya mendapatkan kartu merah,” dirinya menuturkan.

Hampir selalu berulangnya kejadian seperti ini, dan menurutnya tidak bakal membantu kemajuan suatu sepakbola Indonesia yang sedang perlahan bangkit dari keterpurukan. “Jujur sangat kasihan pemain telah setiap hari latihan apabila kejadian ini bakal terus terjadi,” ia menambahkan.