Kartu Merah Diterima Kiper Salford City

Kartu Merah Diterima Kiper Salford City – Seseorang penjaga gawang dikartu merah wasit karena buang air kecil di dalam kompetisi. Penjaga gawang itu lantas mohon maaf karna tidak punya maksud jelek. Begini kisahnya.

Insiden itu berlangsung di satu kompetisi National League North, level pertandingan ke-6 di Inggris, yang melibatkan tuan-rumah Bradford Park Avenue dengan tim tamu Salford City, Sabtu (28/10/2017) .

Tim tamu Salford City, yang beberapa kepemilikan klubnya dipegang oleh Nicky Butt, Paul Scholes, Ryan Giggs, Gary serta Phil Neville, pulang dari lawatan itu dengan kemenangan 2-1 biarpun ada insiden dari penjaga gawangnya mendekati akhir pertandingan.

Dengan tiga menit saat kompetisi tersisa di Horsfall Fase, Max Crocombe yang bertugas untuk mengawal gawang Salford City mendadak memperoleh kartu merah dari wasit.

Awal mulanya ada sinyal bertanya tentang argumen dibalik kartu merah itu. Tetapi, sesaat lalu akun Twitter tim tuan-rumah membuka apa yang buat penjaga gawang Salford itu dikartu merah.

” Kami bisa mengonfirmasi kalau Crocombe dikartu merah karena buang air kecil dalam kompetisi. Kami tidak bergurau, ” catat @BPAFCOfficial.

Lewat Twitter, Crocombe sendiri pada akhirnya mohon maaf. Ia menyatakan tidak sempat punya maksud apa-apa berkenaan dengan perbuatannya itu.

” Saya menginginkan mohon maaf sedalam-dalamnya atas insiden hari ini. Saya ada di tempat yang begitu tidak nyaman serta buat kesalahan dalam pengambilan ketentuan, yang menodai satu kemenangan bagus, ” katanya seperti ditulis Sky Sports.

” Saya tidak sempat punya maksud menyinggung siapapun juga, serta saya menginginkan mohon maaf pada ke-2 club serta beberapa suporternya, serta itu takkan berlangsung sekali lagi, ” kata Crocombe.

Colin Barker sebagai sekretaris club Bradford Park Avenue memberi keterangan selanjutnya tentang insiden itu. Menurut dia, steward telah 2 x berikan peringatan pada Crocombe supaya tidak buang air kecil waktu tanding. Dengan Crocombe tetaplah mengerjakannya, hakim garis lalu memberitahukan peristiwa itu pada wasit.

” Satu diantara pemirsa telah memajukan yang dirasakan resmi hingga kami saat ini menunggu apa yang juga akan berlangsung selanjutnya. Tapi hal semacam ini tidaklah rahasia karna telah dilaporkan ke polisi, ” tuturnya.

Pada awal bln. ini, seseorang gelandang di Serie D Italia sempat juga tersandung problem karena hal sama. Ia dihukum lima kompetisi karena sangkaan buang air kecil ke arah supporter tim lawan.