Kampanye PKS Memberikan Kartu Nama Bebas Tilang Menjadi Percakapan Penduduk Sulsel

Kampanye PKS Memberikan Kartu Nama Bebas Tilang Menjadi Percakapan Penduduk Sulsel – Suatu video jadi percakapan penduduk Sulsel yg berisi bagi-bagi kartu nama bebas tilang. Janji ini diungkapkan oleh team kampanye calon legislatif dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Dalam video yg didapat, Senin (18/2/2019), seseorang anggota team kampanye dari calon legislatif DPRD Sulsel, AKBP (purn) Andi Sudarman dalam suatu lokasi di Kabupaten Bone, menjanjikan mereka dapat bebas tilang kalau membawa kartu nama Andi Sudarman.

“Belum juga jadi anggota DPRD saja, kartunya namanya udah berfungsi. Kartu nama Petta Haji, kalau ada Sweeping daerah Sinjai serta Bone, terkena pelanggaran, lupa surat surat, ada lampu mati, tinggal kasih lihat,” kata seseorang pria di depan penduduk.

Insya Allah akan tidak dipersulit,” lebih ia.Dalam video itu, pria ini pun mengatakan kalau Andi Sudarman udah mengontak pihak Selanjutnya di Polres Sinjai serta Bone supaya banyak pendukungnya yg membawa kartu nama punya dia tidak untuk dipersulit kalau ditilang polisi.

“Yg miliki ini kartu nama itu ialah pendukungnya AKBP (purn) Haji Sudarman. Insya Allah akan tidak dipersulit. Kalaupun dipersulit, tinggal hubungi Petta Haji langsung kalaupun diperlsulit polisi. Kalaupun kasih lihat kaertu namanya, akan tidak dipersulit,” jelasnya.

Disebutkan pria yg mengatakan jadi jurkam Andi Sudarman ini, kalau Petta Haji, panggilan untuk Sudarman tetap miliki dampak di kepolisian.

“Petta Haji menyebutkan meskipun saya udah pensiun, saya tetap miliki dampak, ini yg dibawah yg tetap menjabat itu tetap junior-junior saya. Jaid bukan kartu nama bohong-bohong,” tutur jurkam itu.

Andi Sudarman kala diminta jawaban oleh detikcom, memberi klarifikasi. Ia mengatakan tak ada untuk bagi kartu nama bebas tilang.

“Oh memang simpatisan saya di Bone. Tetapi tak ada untuk bagi kartu nama bebas tilang,” ujarnya melalui sambungan telephone.