Jordan Henderson Serta Joel Matip Siap Balik Lagi Perkuat Liverpool

Liverpool peroleh sebuah kabar baik perihal keadaan dari Jordan Henderson serta Joel Matip, yang telah dinyatakan siap balik lagi buat tampil membela Liverpool.

Henderson sempat mengeluhkan sakit tepat di kakinya saat Liverpool bertemu lawannya Manchester City ketika pekan ke-19 ajang Premier League (31/12/2016). Usai pertandingan, sang kapten Liverpool itu langsung didiagnosis mengalami sebuah cedera tumit.

Keadaan berbeda dialami oleh Matip yang telah menjalani masalah pada pergelangan kakinya mulai sejak awal bulan Desember 2016. Matip kemudian sempat memaksakan bertanding ketika Liverpool berlaga menjamu melawan West Ham United (11/12/2016), tetapi hal tersebut justru menjadikan cedera sang punggawa jauh semakin parah.

Kehilangan seorang Henderson dan Matip pada waktu yang hampir bersamaan memberikan sebuah pengaruh negatif terhadap permainan dari Liverpool. Pasukan asuhan Jurgen Klopp itu langsung gagal menampilkan performa yang maksimal saat bertanding meladeni Sunderland, Plymouth Argyle sekaligus Southampton. Baliknya kedua pemain tersebut diinginkan mampu memberikan suatu efek positif kepada penampilan Liverpool.