Jarak Masih Jauh Meski Terasa Dekat

Jarak Masih Jauh Meski Terasa Dekat – Object antariksa asteroid yg ukurannya serupa tempat tinggal, panjangnya lebih kurang 30 mtr., dapat melintas dekat bumi pada Oktober lain kali. Meskipun di sebutkan dekat, apabila dikonversikan dengan jarak di bumi dapat dikatakan cukup jauh, yaitu pada jarak 44 ribu km..

Jarak itu sama seperti jarak empat kali pulang-pergi Kutub Utara-Kutub Selatan. Satelit paling jauh yg mengorbit pada bumi, satelit geostasioner, ada di ketinggian 36 ribu km..

Tubuh Antariksa Eropa (ESA) memberikan keyakinan warga bumi buat tdk kuatir kepada asteroid itu. ” Cuma melalui, bakalan tidak menabrak bumi, ” papar Detlef Koschny, salah satunya peneliti dari ESA, seperti diberitakan web berita The Telegraph, Ahad, 13 Agustus 2017.

Asteroid ini bernama TC4. Diawalnya, asteroid ini sempat melewati bumi pada Oktober 2012. Selagi itu, jarak lintasannya juga lebih jauh, yaitu 95 ribu km.. Ini seperempat jarak bumi ke bln..

” Kesempatan ini besar kemungkinan sama seperti mirip itu, cuma melintas serta menghilang saat saja, ” kata Kepala Operasi ESA, Rolf Densing.