Industri Strowbery Berterima Kasih Kepada Polisi

Industri Strowbery Berterima Kasih Kepada Polisi – Seseorang wanita berumur 50 tahun sudah diamankan atas masalah teror kerancuan jarum jahit dalam buah strobery yang diawali di tenggara Queensland pada bulan September kemarin.

Wanita itu diprediksikan akan dipakai tuduhan Minggu (11/11/2018) malam serta akan tampil di Pengadilan Magistrasi Brisbane Senin (12/11/2018) besok.

Kepolisian Queensland memvisualisasikan penyidikan nasional tentang kerancuan ini menjadi proses penyidikan yang “kompleks” serta “ekstensif”

Jubir petani Strobery Queensland, Jennifer Rowling menjelaskan ia suka dengar berita dari polisi jika seseorang wanita sudah diamankan.

“Mengingat efek dari insiden ini yang melumpuhkan pada petani strobery Queensland, orang ini mesti diperhitungkan untuk diberi hukuman seberat-beratnya,” kata Rowling.

“Akan tetapi, cukuplah memusingkan jika dakwaan itu cuma terkait dengan enam atau tujuh paket plastic strobery, serta itu menunjukkan jika sebagian besar dari insiden penemuan jarum jahit dalam buah strobery yang sejumlah seputar 200 insiden ialah tindakan mengikuti masalah atau laporan palsu.”

Jennifer Rowling menjelaskan industri buah strobery berterima kasih pada polisi yang sudah konsentrasi pada tiap-tiap segi rantai supply.

“Polisi Queensland sudah bertindak yang mengagumkan sampai kini untuk menyelidik masalah ini,” tuturnya.

“Mereka mempunyai satgas lebih dari 100 polisi yang ikut serta hingga suka sekali lihat usaha mereka membawa hasil.”

Lebih dari 100 laporan
Industri strobery Australia alami desakan sesudah seringkali buah strobery mereka diketemukan terkontaminasi dengan jarum jahit.

Pihak berkuasa di Queensland memberitahu penduduk mengenai resiko keamanan pada 12 September sesudah seseorang pria Brisbane, Hoani Hearne, mengonsumsi 1/2 jarum dari buah strobery paket merk Berry Obsession serta dirawat di dalam rumah sakit sebab sakit perut.

Seseorang anak lelaki berusia sembilan tahun sempat juga menggigit strobery dengan jarum jahit di dalamnya saat memakan buah itu di sekolah.

Tidak berlalu lama sesudahnya, buah strobery dalam paket plastik yang dibeli di beberapa supermarket di New South Wales, Australia Selatan, Tasmania serta Australia Barat.

Saat polisi meluncurkan penyidikan ke rantai supply produsen strobery, customer dipaksa untuk memotong buah strobery mereka dulu sebelum mengkonsumsinya

Berry Licious serta Berry Obsession dua merk buah strobery paket yang oleh otoritas diperingatkan untuk ditarik dari peredaran demikian ada laporan penemuan kerancuan jarum jahit dalam buah strobery. (Supplied: Queensland Strawberry Growers Association)

Polisi serta otoritas kesehatan Queensland ikut mengingatkan beberapa customer untuk buang atau kembalikan produk dari dua merk strobery – Berry Licious serta Berry Obsession – yang di jual di Queensland, New South Wales serta Victoria.

Saat itu kepala dinas kesehatan Queensland Jeannette Young menjelaskan merk yang terkontaminasi jarum jahit datang dari satu peternakan di Queensland tenggara, serta di jual ke Woolworths, tapi dapat juga jadi ikut didistribusikan ke toko lainnya.

Akan tetapi, pendapat kerancuan ini lalu menebar di luar dua merk itu dalam apakah yang dipercaya otoritas dapat jadi kejahatan peniru atau klaim yang tidak dapat dibuktikan kebenarannya.

Terdaftar sekurang-kurangnya 7 merk terdampak, termasuk juga Donnybrook Berries, Love Berry, Delightful Strawberries, Oasis brands, Berry Obsession, Berri Liciuous serta Mal/s Black Laberl strawberries.

lebih dari 100 insiden penemuan jarum jahit dalam strobery dilaporkan di semua Australia pada September lantas, begitupun dalam satu masalah tunggal di Selandia Baru.

Benda tajam itu ikut kembali diketemukan pada jumat (9/11/2018) tempo hari di Salisbury satu pemukiman masyarakat di pinggir Adelaide serta di Clare Valley Australia Selatan.

Pemerintah Queensland serta Australia Barat sudah sempat tawarkan hadiah $100.000 buat mereka yang mempunyai info yang ke arah pada tertangkapnya aktor yang bertanggungjawab dalam insiden ini.

Selain itu Perdana Menteri Scott Morrison mengenalkan UU perusakan buah yang lebih keras yang akan membuat aktor insiden seperti kerancuan jarum suntik ini dapat diberi hukuman penjara lebih berat.

Petani sangat terpaksa buang bertruk-truk strobery mereka di dalam krisis ini, yang menyebabkan terakhir menyebabkan kampanye di sosial media #SmashaStrawb untuk memberi dukungan beberapa petani [one_half last=last]