Fernando Santos: Portugal Tidak Perlu Harus Rupawan

Walau secara terus menerus diserang habis-habisan oleh pasukan Kroasia, ternyata Portugal berhasil memperoleh kemenangan pada laga di fase 16 besar ajang Euro 2016 tersebut dengan skor akhir tipis 1-0.

Seleccao langsung tidak bisa mengelak dari beberapa kritik karena gara bermain mereka, yang menjadikan mereka hanya sekali menang pada waktu normal selama bergulrnya kompetisi ini.

Tetapi manajer Portugal yaitu Fernando Santos, menjelaskan jika spakbola bukanlah sebuah kontes kecantikan dan sebagainya, sampai skuatnya tidak perlu bertanding dengan penuh rupawan.

“Hari ini akhirnya kami dapat dibilang sangat beruntung sekali. Namun saya pikir jika ini merupakan sebuah hasil yang adil,” ungkap Santos seperti yang sudah dikutip oleh Goal Prancis.

“Seterusnya kami bakal menghadapi laga lebih berat menjamu Polandia serta kami mesti mempersiapkan diri jauh lebih awal lagi.

“Kami berharap bertanding lebih cantik lagi, namun cara rupawan tersebut bukan sebuah jalan yang mesti selalu dipakai buat bisa memenangi suatu kompetisi,” jelasnya.

Melihat juga jika pasukan dari Portugal masih sangat bergantung kepada punggawa bintangnya Cristiano Ronaldo.