Diminta Tumpas Penyebar Berita Hoax MCA, Polri

Jakarta – Ketua DPR Bambang Soesatyo menyebutkan sudah memohon Komisi II DPR untuk mendorong kepolisian mengusut serta menindak tegas grup Muslim Cyber Army (MCA) yang disangka penebar berita tidak benar atau hoax, terlebih tim inti dari grup itu, baik didalam ataupun luar negeri.

” Mengingat gosip itu menggelisahkan orang-orang, ” kata Bamsoet, sapaan Bambang Soesatyo, di Jakarta (1/3/2018).

Politikus Golkar ini menginginkan juga pada Tubuh Intelijen Negara (BIN), Tubuh Siber serta Sandi Negara (BSSN), bekerja bersama dengan kepolisian untuk selalu lakukan penyelidikan mendalam.

Dengan hal tersebut, bisa membuka peluang ada keterlibatan pihak beda. Seperti dalam soal pembiayaan maupun ada pihak yang pesan pada MCA dalam penebaran berita hoax.

” Sekalian mengidentifikasi peluang ada grup penebar hoax beda yang beraksi di sosial media, ” ucap Bamsoet.

Karna hal tersebut, Bamsoet mengimbau supaya orang-orang tidak gampang terprovokasi dengan gosip kebencian serta pandai dalam bicara di sosial media.

Tidak cuma itu, dia juga memohon pada Komisi I DPR untuk mendorong penyedia service pelaksanaan serta pemakai supaya taat pada ketetapan yang berlaku.

” Saya mengimbau orang-orang tidak untuk gampang terprovokasi dengan berita gosip ujaran kebencian, ataupun gosip SARA, ” terang Bamsoet.