Diego Costa Merasa Seperti Diperlakukan Tidak Adil Oleh Sosok Wasit Inggris

Penyerang Chelsea yaitu Diego Costa, langsung buka suara meyangkut kepemimpinan dari wasit di ajang Premier League. Pemain berkebangsaan Spanyol itu ternyata merasa diperlakukan kurang adil oleh wasit pada kompetisi paling tinggi di Inggris tersebut.

Keluhan Costa tersebut mengacu pada kepemimpinan sang wasit dalam pertandingan Chelsea menjamu West Ham United pada minggu perdana Premier League untuk musim ini yang berlangsung di Stamford Bridge, hari Selasa (16/8/2018) dini hari WIB. Saat itu, wasit Anthony Taylor langsung memberi Costa kartu kuning waktu menit ke-19 karena melakukan protes berlebihan.

Costa menilai waktu itu dirinya cuma berbicara terhadap wasit. Tetapi yang terjadi wasit justru menganggap hal tersebut menjadi bentuk protes yang telah dinilai berlebihan.

“Saya sebenarnya waktu itu hanya berbicara pada sang wasit, namun dia langsung memberikan kepada saya kartu kuning. Saya langsung menilai ini merupakan tindakan yang aneh, namun saya belakangan ini sadar bahwa ada aturan baru. Maka, saya meminta maaf terhadapnya saat jeda laga,” ungkap Costa.