Demi Menghindari Cedera, Timnas U-19 Memilih Batalkan 2 Uji Coba

Timnas Indonesia U-19 telah dipastikan tidak akan menggelar uji coba untuk tambahan selama masa pemusatan di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Sang pelatih Eduard Tjong masih enggan bertindak gegabah untuk bisa menghindari cedera karena Andi Setyo Nugroho dkk. akan terbang ke Hanoi, Vietnam, minggu depan. Mereka bakal bertarung dalam Piala AFF U-19, 11-29 September.

Keadaan tersebut memang diakui pelatih yang akrab dipanggil dengan nama Edu tersebut jadi dilematis. Karena, dirinya jarang memperoleh lawan latih tanding yang bisa dibilang berkualitas.

Dari sekitar lima laga uji coba yang dijalankan di Yogyakarta, Sleman, serta Magelang, lawan paling tangguh bagi Garuda Muda hanya ketika bermain seri 2-2 bersama PSIM Yogyakarta.

“Jika melihat uji coba selama ini semua pemain belum terlalu teruji mengingat jarang mendapatkan lawan yang setara serta tertekan. Paling bagus menguji kami itu ketika menjamu PSIM. Tetapi mau bagaimana lagi jika mesti dipaksa uji coba tambahan malah sangat riskan karena harus segera berangkat,” ungkap Edu terhadap Bola.com.