Dari Pemilihan Pemain Terbaik Eropa, Akhirnya Messi Terdepak

Ternyata UEFA lewat sebuah situs resminya, hari Jumat (5/8/2016) memberikan sebuah konfirmasi terkait kandidat dari punggawa terbaik musim 2015-2016. Pada daftar 10 punggawa yang masuk nominasi, kemudian tidak ada nama bintang Barcelona, Lionel Messi.

Memang pada posisi tiga teratas yang sudah dihuni oleh dua bomber Real Madrid Gareth Bale serta Cristiano Ronaldo, dan pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Memang pemilihan itu dilaksanakan oleh 55 jurnalis dari negara anggota UEFA.

Caranya merupakan para jurnalis bakal diberikan daftar isian lima punggawa terbaik pilihan mereka. Nama paling atas memperoleh lima poin, nama kedua mengantongi empat poin serta seterusnya sampai nama kelima hanya mendapatkan satu poin saja.

Cristiano Ronaldo sebagai sosok kandidat terkuat untuk mendapatkan predikat pemain terbaik untuk musim 2015-2016. Hal tersebut terjadi sesudah CR7 sukses memberikan sebuah gelar Liga Champions buat Real Madrid dan sekaligus juga Piala Eropa 2016 untuk timnas negaranya Portugal.

Untuk pemilihan pemenang nantinya bakal dilaksanakan ketika 25 Agustus 2016. Hal tersebut terjadi bersamaan dengan undian babak penyisihan grup Liga Champions.