Butuh Untuk Pulang Kampung, Pria Ini Nekad Curi Di Rumah Kosong

Butuh Untuk Pulang Kampung, Pria Ini Nekad Curi Di Rumah Kosong – Tekad hati mengambil serta jual barang curian untuk pulang kampung di Bone, Sulawesi Selatan, Sudirman (32) , warga yg tinggal menumpang di Jalan Padat Karya, Samarinda, Kalimantan Timur, tepergok serta dihajar warga. Sudirman saat ini mendekam di sel polisi.

Moment itu berjalan Minggu (18/3) pagi tempo hari. Sudirman yg kesehariannya menganggur itu, berjalan-jalan lebih kurang tempat tinggal tinggalnya. Gagasan mengambil selanjutnya tampil waktu memandang 2 tempat tinggal kosong yg di tinggal penghuninya.

Tdk jauh dari dua tempat tinggal itu, ada pekerjaan perbaikan masjid. Dia juga mengembat alat pahat punya tukang yg tengah merovasi masjid.

” Saya congkel pintu depan, selanjutnya saya masuk tempat tinggal pertama. Seterusnya, saya congkel juga jendela tempat tinggal ke dua gunakan alat pahat itu pak, ” kata Sudirman, dijumpai merdeka. com di Mapolsekta Sungai Kunjang, Jalan Jakarta, Senin (19/3) sore.

Barang dari ke dua tempat tinggal itu sukses dia curi seperti laptop, perhiasan emas, duwit Rp 100 ribu, serta play station. Nahas, beres mengambil dirumah ke dua, dia tepergok warga.

” Pernah di tanya, saya ngapain dirumah itu. Namanya tepergok, saya mengatakan saya keluarga tinggal disini, ” papar Sudirman.

Meskipun mengupayakan kabur, Sudirman dikejar serta jadi bulan-bulanan warga. ” Tdk jauh saya lari, saya di tangkap warga, dipukuli warga pak. Pernah saya dicekik. Siangnya, saya diamankan polisi, ” papar Sudirman.

Sudirman mempunyai argumen mengapa dia nekat mengambil mendekati siang bolong. ” Saya pengen jual barang curian untuk pulang ke Bone. Dari pada disini, saya tiada kerjaan pak, ” kilahnya.

” Saya tertipu dengan rekan. 1 tahun lantas di ajak ke Samarinda. Tukasnya pengen dibawa kerja ke kebun sawit. Tetapi saat ini tambah tdk terang, saya mengganggur. Seandainya kerja sekedar serabutan, ” lanjutnya.

Kanit Reskrim Polsekta Sungai Kunjang Ipda Suyatno mengemukakan, Sudirman benar-benar tepergok selagi mengambil serta diamankan warga. Sudirman dijerat pasal 362 KUHP terkait Pencurian. ” Kita amankan pemeran dari warga. Saat ini kita laksanakan penahanan, ” kata Suyatno.