Bukti Daya Tarik Dari Timnas Indonesia U-19 Masih Belum Pudar

Timnas Indonesia U-19 melakukan uji coba internasional pertama kala menjamu Filipina U-19 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, hari Minggu (20/8/2016). Pasukan asuhan Eduard Tjong berhasil unggul 3-1 karena gol dari Sandi Pratama, kemudian Edo Febriansyah, serta Muhammad Dimas Drajad.

Komposisi punggawa mayoritas dihuni oleh personel baru yang relatif belum memiliki nama, ternyata sama sekali tidak menyurutkan dari animo penonton. Terlepas dari masalah tiket yang digratiskan, pertandingan tersebut tetap sangat menarik animo warga dari Sleman serta sekitarnya. Diperkirakan kurang lebih sekitar 5.000 penonton datang di Stadion Maguwoharjo.

Tribune VIP barat langsung terpenuhi nyaris tidak ada celah. Sementara lainnya masih tersebar pada tribun bagian selatan, timur, sekaligus utara. Walau jauh dari kapasitas tribun yang bisa mencapai 40 ribu kursi, sang ketua Panpel PSS Sleman yaitu Ediyanto, menyebut jika jumlah penonton yang datang lumayan menggembirakan.

“Artinya itu antusiasme warga Sleman serta sekitarnya buat melihat Timnas U-19 tetap masih ada. Mungkin saja mereka penasaran siapa sosok-sosok pemainnya. Karena sebelumnya kan ada Evan Dimas dkk.” jelas Ediyanto.