BOPI Belum Memberi Verifikasi Untuk Liga 1

BOPI Belum Memberi Verifikasi Untuk Liga 1 – Kementrian Pemuda serta Berolahraga (Kemenpora) memohon Tubuh Berolahraga Profesional Indonesia (BOPI) selekasnya memverifikasi pertandingan Liga 1 secepat-cepatnya.

Pertandingan Liga 1 bakal bergulir 15 April yang akan datang. Sesuaikan dengan ketentuan yang berlaku, sebelumnya liga bergulir, BOPI idealnya bakal lakukan pembuktian untuk lihat sejauh mana kesiapan operator serta club dalam hadapi liga. Terdapat banyak prasyarat yang perlu dipenuhi, salah satunya finansial, pajak, legalitas club, serta Kartu Izin Tinggal Sesaat (KITAS) pemain asing.

” Sesuai sama arahan Ayah Menpora, BOPI disuruh untuk selekasnya lakukan pembuktian pertandingan Liga 1. Sesaat untuk Liga 2 serta Liga 3 (Liga Nusantara) tak dikerjakan pembuktian lantaran kami menilainya liga 2 bukanlah profesional, ” kata Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto, dalam jumpa pers di Media Center Kemenpora pada Jumat (24/3/2017).

” Harapannya secepat-cepatnya diverifikasi lantaran ini selalu jalan. Jangan pernah telah mepet serta banyak toleransi, ” imbuhnya.

Menyoal asumsi liga 2 yang termasuk juga profesional hingga butuh verfikasi, pemerintah sampai saat ini belum memperoleh pengertian yang pasti masalah itu. Karena itu pemerintah berasumsi Liga 2 bukanlah profesional hingga tak perlu dikerjakan penelusuran lagi.

” Bila memanglah liga 2 itu profesional harusnya ada pengertian yang pasti. Liga 1 definisinya apa? Liga 2 definisinya apa? Namun kami saja belum terima selembar surat kalau mereka melaporkan ada pertandingan. Kami tahunay malah dari Anda saja (mengacu media). “

” Maka dari itu, kami harap lewat peluang ini PSSI mesti bertemu dengan BOPI. Ini bukanlah pertandingan yang dikecualikan. Umpamanya, oh, ini liga 1 tidak sama dengan dahulu. Tak, ini sama. “