Barcelona Rajanya Copa del Rey

Barcelona Rajanya Copa del Rey  РMendekati duel final Copa del Rey, Barcelona dapat dukungan rekor pertemuan superior dari Valencia. Meskipun demikian, Barca tidak sukses menaklukkan Valencia pada musim 2018/19.

Persaingan perebutan piala Copa del Rey di antara Barcelona versi Valencia dapat diadakan di Estadio Benito Villamarin, Minggu (26/5/2019) dini hari WIB. Blaugrana coba menangkan kompetisi ini untuk ke-5 kali berturut-turut mulai sejak 2014/15.

Tak dapat disanggah jika Barcelona bukan lawan seimbang untuk Los Che. Statistik memberikan jika Lionel Messi cs cuman sekali kalah dari Valencia dalam 10 pertemuan paling akhir ke-2 club di semuanya persaingan dalam tempat 1-2 di LaLiga pada April 2016.

Dalam periode itu, Los Cules merampas lima kemenangan serta 4x seri. Kemenangan paling akhir Barca didapatkan dengan score 2-1 di liga dalam akhir musim 2017/18.

Pada musim ini Valencia bangun di sepertiga akhir untuk finish ke empat di klassemen Liga Spanyol. Si Kelelawar sukses menyeimbangi Barcelona pada dua pertemuan paling akhir mereka ; 1-1 di Mestalla serta 2-2 di Camp Nou.

Yg menarik dalam dua pertemuan paling akhir ke-2 club itu, Valencia bisa menyusahkan Barca dengan cetak gol lebih dulu. Dan Barca diselamatkan Messi, yg sukses menjebloskan tiga gol.

Head to head Barcelona versi Valencia dalam 10 pertemuan paling akhir