Barcelona Buat Rekor Klub Pada Liga Champions

Barcelona ternyata berhasil memecahkan rekor dengan jumlah operan terbanyak pada sebuah laga dalam pertandingan ajang Liga Champions musim 2016-2017 meladeni lawannya Borussia Monchengladbach, ketika hari Selasa (6/12/2016).

Dalam laga itu, Barcelona berhasil memperoleh kemenangan dengan skor akhir 4-0 berkat gol yang dibuat Lionel Messi (16′) serta Arda Turan (50′, 53′, 67′). Kemudian menurut catatan Opta, saat laga yang berlangsung di Camp Nou tersebut Los Cules berhasil melakukan sebanyak 991 operan.

Jumlah itu langsung menjadi yang paling banyak selama sejarah ajang Liga Champions dan sejak Opta sudah memulai penelitian ketika musim 2003-2004. Dan dengan demikian, Barcelona berhasil memecahkan rekor untuk jumlah operan terbanyak pada sebuah pertandingan milik sendiri yang sempat dibuat ketika menumbangkan Rubin Kazan ketika bulan Desember 2010. Pada laga tersebut, klub yang berasal dari Catalan tersebut menjalankan 971 operan.

Dalam pertandingan melawan Borussia Monchengladbach, dan ternyata Javier Mascherano menjadi sosok pemain yang paling banyak berhasil melepaskan operan. Punggawa asal Argentina itu memberikan 137 operan yang sekitar 126 di antaranya berhasil tepat sasaran.