Babak 16 Liga Champions Diprediksi Akan Pertemukan Madrid Vs Liverpool

Babak 16 Liga Champions Diprediksi Akan Pertemukan Madrid Vs Liverpool Undian set 16 besar Liga – Champions dikerjakan tidak lama kembali. Salah satunya laga yang punya potensi terbentuk ialah ulangan final Liga Champions musim kemarin.

Drawing set 16 besar Liga Champions akan diselenggarakan di markas UEFA di Nyon, Swiss, pada Senin (17/12) jam 18:00 WIB.

Seperti yang sudah-sudah, tim-tim juara group akan berjumpa dengan runner-up group. Mereka yang diyakinkan akan tidak sama-sama bertemu di set 16 besar ialah team dari negara yang sama serta group yang sama di babak awal mulanya.
Ulangan final Liga Champions musim kemarin juga berkesempatan terbentuk di set 16 besar. Karena Real Madrid finish menjadi juara group G, sesaat Liverpool adalah runner-up di Group C.

Musim kemarin, Madrid serta Liverpool berduel di partai puncak di Olimpiyskiy Fase, Kiev. Los Blancos keluar menjadi juara –sekaligus pastikan titel ketiganya dengan beruntun– selesai menaklukkan Liverpool dengan score 3-1.

Laga itu diwarnai pro-kontra yang menyertakan Sergio Ramos serta Mohamed Salah. Loris Karius yang jadi penjaga gawang Liverpool waktu itu ikut jadi sorotan sebab blunder fatalnya.

Keseluruhannya, Madrid serta Liverpool telah berduel enam kali. Head-to-head ke-2 team imbang yaitu tiga kemenangan untuk semasing team.

Masalah kekuatan duel dengan Madrid kembali, manajer Liverpool Juergen Klopp mengakui tidak masalah. Bagamanapun timnya mesti siap melawan siapa juga.

“Bagaimana mungkin saya duduk di sini serta minta untuk menantang team spesifik? Saya tidak perduli. Kami finish ke-2 di group, kami akan melawan satu lawan yang begitu bagus, kuat, itu saja,” tutur Klopp.

Tidak hanya Liverpool, tim-tim lainnya yang punya potensi jumpa Madrid ialah Ajax, Lyon, Manchester United, Schalke, serta Tottenham Hotspur. Selain itu, tidak hanya jumpa Madrid, Liverpool dapat juga berjumpa Barcelona, Bayern Munich, Borussia Dortmund, Juventus, serta Porto.