Aweng Cari 1 Anaknya yang Hilang Akibat Tsunami Banten

Aweng Cari 1 Anaknya yang Hilang Akibat Tsunami Banten – Masyarakat mendatangi posko musibah alam mencari keluarga mereka yang hilang karena tsunami Selat Sunda yang menerjang Tanjung Lesung, Banten, sampai lokasi pesisir Lampung. Diantaranya Aweng, yang satu diantara dua anak kembarnya masih tetap hilang sampai sekarang ini.

“Anak saya dua kembar, nama Najib belumlah bertemu serta satu telah bertemu,” kata Aweng waktu mendatangi posko di kantor Kecamatan Labuhan, Jalan Nasional III, Banten, Senin (24/12/2018).

Awang menjelaskan, waktu tsunami menerjang pada Sabtu (22/12) malam tempo hari, ia tengah tidak di dalam rumah. Dengar info masalah tsunami, ia langsung lari ke rumah untuk selamatkan istri serta anak-anaknya.

Akan tetapi istrinya yang bernama Erti tidak dapat diselamatkan. Jenazah sang istri diketemukan petugas dan sudah disemayamkan.

“Peristiwa itu saya lari ingin membantu, tetapi tidak keburu. Istri saya wafat,” kata Aweng.

Aweng sukses selamatkan anaknya yang bernama Rajib. Sekarang dia selalu mencari ke posko serta puskesmas di Kecamatan Labuhan untuk mencari anaknya yang lainnya.

“Saya telah cari di posko, tetapi belumlah bertemu. Anak yang satunya tengah ada di dalam rumah,” papar ia.

Tsunami berlangsung pada Sabtu (22/12) malam. Sampai sekarang ini, 281 orang dikatakan wafat, 1.016 orang luka-luka, serta 57 orang hilang.