Arief Memohon Beberapa Partai Politik Simpatisan Tidak Sama-Sama Mengejek Serta Mencemooh

Arief Memohon Beberapa Partai Politik Simpatisan Tidak Sama-Sama Mengejek Serta Mencemooh – KPU serta Bawaslu mengimbau partai tidak membawa atribut yang provokatif waktu mendaftar pasangan akan capres serta wakilnya. Hal tersebut terpenting untuk mengawasi pemilu yang aman serta damai.

” KPU serta Bwaslu ingin pemilu ini sejuk, aman serta damai. Jadi saya berharap semua mematuhu koridor2 yang ditata dalam undang-undang ataupun Ketentuan KPU, ” kata Ketua KPU RI, Arief Budiman di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Jumat, 3 Agustus 2018.

Arief memohon beberapa partai politik simpatisan tidak sama-sama mengejek serta mencemooh. ” Jangan pernah ada kalimat yang menyebabkan pertikaian diantara kita. Ini yang kita tegaskan. Ikuti saja ketetapan yang ada, ” kata Arief.

Anggota Tubuh Pengawas Pemilu (Bawaslu) Mochammad Afifudin menuturkan atribut yang tidak bisa digunakan. ” Ttagar tagar tidak perlu dipakai. Agar tidak manasin ” kata Afif.

Afif mengaku Bawaslu belumlah mengingatkan mengenai atribut yang dinilai provokatif. Karena, belumlah masuk waktu kampanye Pemilihan presiden 2019.

” Tetapi bagaimana triknya supaya proses penyalonan ini berjalan lancar. Untuk mengawasi supaya situasi masih aman, ” kata Afif.