Antonio Conte: Sebenarnya Italia Kekurangan Bakat Sekali

Memang harus diakui, melihat dari komposisi pasukan tim nasional Italia yang diterbangkang ke Euro 2016, pastinya kita dibuat begitu miris.

Cuma punggawa masa lalu yang tetap masih bertahan, seperti Gianluigi Buffon, yang terlihat layak menjadi bintang paling sejati. Untuk yang lainnya, Gli Azzurri diisi oleh punggawa yang bukan kelas pertama seperti lalu-lalu.

Manajer mereka yaitu Antonio Conte, mengungkapkan langsung terkait hal itu. Walau begitu, sang arsitek yakin dapat mengatasi keadaan kurang enak seperti sekarang ini.

“Ini memang bukan waktu yang baik untuk generasi sepakbola Italia. Begitu penting jika pasukannya mempunyai semang buat lebih bagus. Saya berusaha bekerja keras akan hal ini,” ungkap Conte, yang berhasil dikutip oleh BBC Sport.

“Sekarang ini, memang sangat sulit bisa menemukan sosok punggawa muda yang bagus dan kuat. Terkait persoalan ini, kami bakal bekerja keras agar bisa jadi tim yang bagus. Kami juga mengetahui ini merupakan waku-waktu yang sulit buat kami, namun secara bersama kita bisa mengatasi sebuah kesulitan ini,” jelasnya secara yakin.