Al Ghazali Menulis Surat Curhat Berjudul Hadapi Dengan Senyuman

Al Ghazali Menulis Surat Curhat Berjudul Hadapi Dengan Senyuman  – Selesai menjenguk Ahmad Dhani di Rutan Kelas 1 Medaeng Sidoarjo, Ahmad Al Ghazali Kohler alias Al langsung bertolak ke Jombang untuk berkunjung ke Makam Gus Dur. Sebelum bertolak, Al sudah sempat memberi surat sharing yang diberinya judul “Hadapi dengan Senyuman”.

Surat itu awalannya akan dibacakan di muka mass media. Akan tetapi urung dikerjakan. Dewi Haroen, salah satunya rekan Ahmad Dhani yang sudah sempat menjenguk dengan Al Ghazali mengaku bila surat itu awalannya akan dibacakan oleh Al.

“Awalannya barusan ingin dibacakan langsung sama Al, tetapi tidak jadi. Pada akhirnya ditukar dengan menyanyi itu barusan,” katanya di Rutan Medaeng, Kamis (21/2).

Dalam surat itu, ada banyak point yang akan dikatakan Al. Salah satunya berkaitan dengan kondisi Ahmad Dhani saat di penjara. Diluar itu, dalam surat itu Al pun menyebutkan bila keluarga serta teman-temannya cukuplah solid untuk memberi suport pada sang bapak. Dari mulai rekan SD, SMP, SMA, Baladewa serta penduduk Surabaya.

“Rekan-rekan SD, SMP, SMA, Baladewa serta penduduk Surabaya memberi dukungan, doa, pertolongan moril serta materiil, hingga Ahmad Dhani tidak sempat terasa kesepian sebab miliki “keluarga” yang solid serta guyub dimana saja ada,” catat Al dalam surat itu.

Dalam surat itu, Al sempat juga mengutarakan terimakasihnya sebab mendapatkan pertolongan dari masyarakat Nahdliyin, pemuda milenial serta emak-emak militan berkaitan dengan publikasi pencalegan sang bapak menjadi anggota DPR RI dari Partai Gerindra di Dapil Surabaya-Sidoarjo.

Al sendiri awal mulanya sudah sempat mengakui bila memperoleh titipan pesan dari sang bapak. Pesan itu diantaranya ialah mengawasi ibu serta adik-adiknya. “Jagalah ibu, El, Dul. Pesan bapak, memperjuangkan kebenaran serta keadilan serta meneruskan perjuangan,” kata Al pada wartawan di tempat.